Sling bag sudah menjadi salah satu fashion style yang digemari baik kaum hawa maupun kaum adam. Terutama, untuk seorang wanita, sling bag menjadi favorit karena desainnya hands-free yang membuatnya nyaman dan tetap menjaga seseorang untuk terlihat stylish. Sling bag tak hanya didesain untuk terlihat kasual maupun quirky, namun banyak juga berbagai jenis desain yang chic sehingga membuatnya cocok untuk dibawa ke berbagai keperluan tertentu seperti pesta maupun meeting. Untuk mengetahui jenis tas mana yang tepat untuk kamu gunakan serta sesuai dengan kebutuhanmu, yuk intip 4 tips mudah untuk memilih sling bag di bawah ini!


Ketahui Style dari Sling Bag yang Sesuai denganmu


Sling bag memiliki banyak kategori dan style yang bervariasi. Masing-masing membawa kesan yang berbeda untuk mendukung baik cara berdandanmu atau fungsi dari tas tersebut yang dapat mendukung aktivitasmu. Beberapa di antaranya ada Round Shape Sling Bag yang umumnya berbahan kulit dengan sling berantai emas sehingga eye-catching membawa kesan ekslusif, Leather Sling Bag yaitu tas kulit simple yang membawa kesan modis, Flowing Fringes Sling Bag dengan susunan rumbai yang membawa kesan trendi serta biasanya memiliki material dan warna yang khas, Wool Sling Bag dengan bahan wool dengan pola bergelombang, Leather Sling Bag, dan Stone Studded Sling Bag yang membawa kesan mewah dan fashionable karena kombinasi warna serta batuan hiasnya.


Memperhatikan Fungsi Tas Sesuai dengan Aktivitas


Aktivitas juga merupakan salah satu faktor pendukung dalam menentukan tas apa yang kamu pilih serta untuk mengoptimalkan fungsinya. Memilih sling bag pun dapat kamu lihat dari fungsi yang akan diperankan oleh tasmu. Jika kamu membutuhkan tas untuk pergi ke pesta resmi, kamu bisa memilih round sling bag atau tipe stone studded jika memang pestanya masih termasuk semi-formal. Begitupun saat memilih tipe tas untuk bekerja, tentu tipe tas untuk digunakan saat meeting dan keseharian akan berbeda. Untuk meeting, kamu bisa memilih sling bag berbahan kulit dengan ukuran yang lebih besar agar membawa kesan elegan. Sedangkan untuk keseharian, kamu bisa menggunakan tas yang berukuran lebih kecil untuk membawa barang-barangmu.


Pastikan Panjang Strap Sling Bag Sesuai dengan Ukuran Tubuh


Tak hanya melihat dari tipe dan kebutuhan aktivitasmu, salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan adalah kesesuaian strap sling bag dengan postur tubuh. Idealnya, ujung panjang strap berada di sekitar pinggangmu. Selain lebih aman, dengan ukuran tersebut kamu bisa lebih mudah mengambil barang yang ada pada dalam tas. Jika mengenakan sling bag strap pendek resikonya akan menyesakkan dan membatasi ruang gerak. Sebaliknya, jika terlalu panjang, ini bisa membuat tas cepat rusak karena riskan bergesekan serta tersangkut benda tajam dan membahayakan.


Perhatikan Kebutuhan Barang


Sesuaikan juga kebutuhan barang yang harus selalu kamu bawa dengan ukuran kekuatan sling bag. Pastikan jika barang yang kamu bawa tidak memberatkan tas secara berlebih untuk menghindari kemungkinan tas rusak dengan lebih mudah. Idealnya, perhatikan dulu barang esensial apa saja yang akan kamu bawa di tiap kebutuhan menggunakan tas tersebut.