Tips Merawat Tas Kulit Kesayangan Saat Musim Hujan

Tidak terasa musim penghujan sudah mulai intens sejak bulan Januari lalu. Untuk kamu yang suka dan memiliki tas kulit kesayangan, tentu sedikit ragu untuk memakai tas kulit saat musim hujan. Selain bisa menyebabkan tasmu basah kuyup, perawatan yang tidak tepat juga bisa membuat tas kulit kesayangan kamu rusak, lho! Nah, untuk itu yuk kita simak tips merawat tas kulit yang tepat saat musim hujan!


1. Jangan menjemur tas di bawah terik matahari

Jika tas kulit yang kamu pakai basah saat hujan, jangan pernah untuk menjemur tas kulit di bawah terik sinar matahari. Menjemur langsung tas kulit di bawah sinar matahari dapat membuat tekstur dan warna kulitnya rusak.


2. Hindari memakai hair dryer

Memgeringkan tas kulit dengan hair dryer juga merupakan hal yang harus kamu hindari. Suhu panas mendadak dari hair dryer dapat membuat tas kulit kesayangan kamu rusak.


3. Melipat tas yang basah

Saat tas kulit kamu basah, terkadang tanpa sadar kamu segera menyimpannya dengan melipatnya. Hal ini juga harus kamu hindari karena saat tas sudah kering, bekas lipatan itu tidak akan hilang dan membekas.


4. Jangan menyimpan tas yang basah di dalam tempat tertutup

Tas yang basah atau setengah basah sebaiknya jangan langsung disimpan begitu saja di dalam lemari karena hal tersebut bisa membuat tas kulit kesayangan kamu berjamur. Selain itu tas kulit juga bisa menjadi bau saat kamu langsung menyimpannya tanpa mengeringkannya terlebih dulu.


Lalu, apa yang harus kamu lakukan saat tas kulit mu basah terkena air hujan?


Segera cari lap kering dengan permukaan yang lembut untuk mengelap dan mengeringkan tas yang basah. Jangan menggosoknya terlalu keras, cukup lap dengan lembut agar kulitnya tidak mudah rusak. Selain itu juga sebaiknya kamu gunakan wax anti air atau pelembab tas kulit agar tetap aman saat kamu pakai di musim hujan! Jangan lupa juga untuk menaruh silica gel di sekitar tas kulit agar tidak mudah berjamur.


Nah itu dia tips yang harus kamu lakukan dan kamu hindari untuk merawat tas kulit di saat musim hujan. Tidak sulit, bukan? Dengan perawatan yang baik dan benar, tas kulit kesayangan mu akan tetap aman meskipun basah karena air hujan!